Siswa SMP 1 Gunung Meriah Singkil Wakili Aceh ke Olimpiade Sains Nasional 2018 di Padang

Aceh Singkil | Jumat, 4 Mei 2018

DIKUTIP DISKOMINFO DARI SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Reyfasha Syihab Ulwan, pelajar kelas VIII SMP Negeri 1 Gunung Meriah, Aceh Singkil, terpilih mewakili Provinsi Aceh dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2018 yang akan digelar di Padang, Sumatera Barat.

Pelajar berusia 14 tahun ini, mewakili Aceh dalam OSN bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Sebelumnya putra pasangan Mukhlis SAg dan Aida Zuliati ini, menjadi yang terbaik dalam OSN bidang studi IPS tingkat Provinsi Aceh.

"Alhamdulillah anak kami mewakili Aceh ke OSN tingkat nasional setelah menjuarai OSN tingkat provinsi," kata Kepala SMP Negeri 1 Gunung Meriah, Baktiar Hasugian SAg, Jumat (4/5/2018).

Menurut Baktiar, OSN 2018 tingkat Nasional diperkirakan berlangsung pada 1 sampai 7 Juli, di Padang, Sumatera Barat.

Sebagai persiapan pihak sekolah bersama orang tua siswa bekerjasama dalam membimbing Reyfasha Syihab Ulwan.

Reyfasha Syihab Ulwan ditetapkan mewakili Aceh dalam OSN tingkat asional tahun 2018 bidang studi IPS sesuai Surat Keputusan (SK) Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, dengan SK Nomor 1677/D3/KP/2018 tertanggal 30 April 2018.

Reyfasha memang dikenal sebagai siswa cerdas. Sejak duduk di bangku kelas VII sampai kelasa VIII selalu rangking pertama.

Ia juga diketahui sangat menyukai pelajaran ilmu pengetahuan sosial.

Berdasarkan bakat dan minat itulah pihak sekolah mengutusnya ikut dalam OSN tingkat Kabupaten Aceh Singkil bidang studi IPS.

Sayang Reyfasha gagal meraih yang terbaik, ia hanya menempati urutan kedua.

Akan tetapi kondisi itu justru memicunya lebih semangat dalam belajar. Hal ini dibuktikan ketika mengikuti ajang serupa di tingkat Aceh, mampu menunjukan kualitasnya sebagai yang terbaik. Sehingga berhak mewakili Aceh dalam OSN tingkat nasional.(*)

 

 


Penulis : Dede Rosadi

Sumber : Serambi Indonesia