Pj Gubernur Dan Ketua DPR Aceh Hadiri Haul Syekh Abdurrauf Assingkily yang ke 339 Di Aceh Singkil

Aceh Singkil | Senin, 29 April 2024 | Berita 

PP ACEH SINGKIL | Bukan hanya Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah, SE, MSi dan Istri yang hadir pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Singkil, Ketua DPRA Politisi Partai Aceh Zulfadli, A.Md juga turut hadir.

Pj Gubernur dan rombongan tiba di Pendopo Bupati Aceh Singkil pada Jumat Malam sekitar Pukul 20:00 WIB, setelah tiba langsung dikalungi salempang khas daerah dan selanjutnya dilakukan prosesi peuseujuk.

Setelah mengikuti jamuan makam malam bersama, Pj Gubernur langsung menuju Masjid Agung Nurul Makmur untuk mengikuti kegiatan Haul Syekh Abdurrauf Assingkily yang ke 339.

Pada peringatan Haul Syekh Abdurrauf Assingkily yang ke 339 yang digelar di Masjid Agung Nurul Makmu tersebut pihak panitia mengisinya dengan acara Manaqib atau membacakan biografi dari ulama kharismatik Aceh Singkil tersebut.

Dalam pidatonya, Pj Bupati mengatakan, kedatangan Pj Gubernur dan rombongan adalah kado terindah bagi masyarakat Aceh Singkil.

“Kehadiran Bapak Pj Gunernur menjadi kado istimewa bagi masyarakat Aceh Singkil, karena disela-sela kesibukan, Bapak-bapak masih menyempatkan diri hadir mengikuti Haul Syekh Abdurrauf Assingkily yang ke 339 sekaligus peringatan hari jadi ke 25 Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2024,” ucap Pj Bupati.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati juga mengatakan, peringatan Haul Syekh Abdurrauf Assingkily dilaksanakan bukan menjadi kegiatan seremonial belaka, menurutnya Haul ini mampu menjadi spirit penyemangat dan inspirasi semua orang.

“Saya sangat mendukung kegiatan Haul ini dan semoga membawa kebaikan untuk Aceh Singkil selaras dengan tema hari jadi ke 25 Aceh Singkil ‘Menuju Aceh Singkil Yang Adil dan Makmur Dalam Spirit Syekh Abdurrauf As-Singkily,” imbuhnya.

Dari pantauan awak media, pada peringatan Haul Syekh Abdurrauf As-Singkily ratusan masyarakat memadati Masjid Agung Nurul Makmur.

Tags www.acehsingkilkab.go.id