Pj Gubernur Aceh Akan Hadiri Peringatan HUT Kabupaten Aceh Singkil Ke 25, Berikut Agendanya

Aceh Singkil | Senin, 29 April 2024 | Berita 

PPID ACEH SINGKIL | Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Singkil yang ke 25 (1999-2014), pihak panitia yang dikomadoi oleh Asisten II Faisal S.Pd dan Sekretaris Kabag Kesmas Fardi Akwin libatkan semua elemen agar lebih meriah.

Tidak tanggung-tanggung ada 22 macam kegiatan yang digelar, mulai dari Haul Syekh Abdurrauf As-Singkily yang ke 339, Bazar UMKM, Senam Massal, Pelepasan Tukik, Hiburan Panggung Pramuka, Tari-Tarian, Karnaval, dan berbagai macam lomba lainya.

Tentunya kegiatan HUT kali ini semakin menarik, di mana orang nomor satu di Provinsi Aceh yakni Pj Gubernur akan hadir, di tambah dengan menziarahi makam orang tua dari Ulama Kharismatik Aceh Singkil Syekh Abdurrauf As-Singkily di Desa Tanjung Mas Kecamatan Simpang Kanan.

“Alhamdulillah, segala macam persiapan telah kita lakukan. In sha allah pak Pj Gubernur dan rombongan akan hadir di peringatan HUT Kabupaten Aceh Singkil yang ke 25 ini,” ucap Azmi Pj Bupati Aceh Singkil, di sela-sela acara gladi resik upacara. Kamis 25 April 2024.

Tentunya, lanjut Pj Bupati, segala sesuatu harus dipersiapkan dengan matang, jangan sempat ada hal yang tidak diingini terjadi. Mengingat momen satu tahun sekali ini harus benar-benar siap dan aman.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil agar ikut berpartisipasi mensukseskan acara ini,“ imbuhnya.

Diketahui, bila sesuai jadwal Pj Gubernur dan rombongan akan tiba di Aceh Singkil pada Jumat 26 April 2024 dan akan langsung menuju Pendopo Bupati.

Selanjutnya akan di adakan acara peusejuk, pada malam harinya Pj Gubernur dan rombogan akan menghadiri Haul Syekh Abdurrauf As-Singkily di Masjid Agung Nurul Makmur.

Pada pagi Sabtu 27 April, Pj Gubernur akan menghadiri upacara HUT Kabupaten Aceh Singkil di halaman kantor bupati, agenda dilanjutkan di mana Pj Gubernur meresmikan pembangunan jembatan Kilangan.

Siangnya, rombongan akan berziarah ke makam keluarga Syekh Abdurrauf As-Singkily di Simpang Kanan, dan sorenya Pj Gubernur melanjutkan perjalanan ke Pulau Banyak.

Pada Minggu 28 April, Pj Gubernur dan rombogan akan menuju wisata pasi bakelok untuk menggelar kegiatan pelepasan tukik, sesudah itu rombongan kembali ke Singkil. Pj Gubernur dan rombongan kembali ke Banda Aceh.

Tags Aceh Singkil  www.acehsingkilkab.go.id