Pj Bupati Tinjau Mata Air PDAM Tirta Singkil Di Siatas Yang Mengalami Keruh

Aceh Singkil | Rabu, 3 April 2024 | Berita 

PPID ACEH SINGKIL | Mendapat laporan mata air PDAM Tirta Singkil Wilayah Desa Siatas Kecamatan Simpang Kanan keruh dan tak dapat dikonsumsi, Penjabat (Pj) Bupati Drs. Azmi, M.AP langsung kroscek kelapangan. Senin 01 April 2024.

Keruhnya mata air tersebut dinilai aneh dan langka, pasalnya sejak dikelola oleh PDAM Tirta Singkil belum pernah mengalami hal semacam ini.

“Setelah mendapat kabar, kita langsung mengecek mata air tersebut, dan benar saja airnya keruh padahal belum pernah kejadian seperti ini,” ucap Azmi disela-sela peninjauan.

“Tadi Direktur menginformasikan sudah 2 hari mata air yang menjadi sumber utama PDAM Tirta Singkil di Wilayah Simpang Kanan keruh, akibatnya selama itu pasokan air terpaksa dimatikan,” sambungnya.

Menurut Pj Bupati, hal ini belum dapat dipastikan kenapa bisa seperti itu, mesti ada tim ahli yang mengecek.

“Untuk mengetahui kenapa bisa seperti itu tentu, perlu kajian dari ahli, jadi untuk sementara waktu kita lihat dulu perkembanganya dari manajemen PDAM Tirta Singkil,” ujar Pj Bupati.

Sementara itu, Irmanto M.H Direktur PDAM Tirta Singkil saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar sejak Minggu kemarin hingga kini mata air Siatas ini keruh, penyebab belum bisa kita pastikan tadi Pak Pj Bupati juga sudah mengecek,” kata Irmanto.

Atas kejadian tersebut, Irmanto menyebut, pompa PDAM terpaksa di matikan dan air tidak di distribusikan, dampaknya pelanggan di Wilayah Kecamatan Simpang Kanan sudah dua hari ini tidak mendapatkan air bersih, imbuhnya.

Tags www.acehsingkilkab.go.id