Pj Bupati Secara Simbolis Panen Perdana Padi Di Kecamatan Pulau Banyak Barat

Aceh Singkil | Jumat, 19 April 2024 | Berita 

PPID ACEH SINGKIL | Setelah memberikan kuliah umum kepada puluhan Keuchik di Kecamatan Pulau Banyak, Pj Bupati Drs. Azmi, M.AP dan rombongan melanjutkan agenda di Kecamatan Pulau Banyak Barat panen perdana padi di Desa Asantola.

Kedatangan Pj Bupati disambut hangat para petani yang notabene didominasi dari kaum Ibu-ibu.

Diketahui, lahan tersebut ditanam padi seluas 2 Hektare melalui dana ketahanan pangan Dana Desa Asantola dan 4 Hektare milik Desa Haloban.

Kegiatan panen ini perdana dilakukan oleh Desa Asantola dengan melibatkan masyarakat setempat.

Dalam penyampaianya, Pj Bupati mengapresiasi akan ketekunan para petani yang di mana berhasil menggelar panen perdana dari ketahanan pangan desa setempat.

“Inilah yang kita katakan emas, dan ini sangat berharga apalagi berada di tengah-tengah pulau. Tentunya kami sangat mengapresiasi akan ketekunan Bapak-Ibu dalam menanam, merawat hingga panen,” ucap Pj Bupati. Kamis 18 April 2024.

Dalam kesempatan itu juga, Pj Bupati mengatakan dalam mengairi lahan, sangat cocok menggunakan pompanisasi atau sistem sumur bor, mengingat lahan pertanian ini berada di tengah-tengah pulau.

Sementara Itu, dari penyampaian Camat Kecamatan Pulau Banyak Barat Mawardi mengatakan para petani di desa ini mulai menanam sejak Januari lalu.

“Para petani ini menanam sejak Januari lalu, dan nyaris gagal, namun berkat kerja keras dan semangat akhirnya sukses melakukan panen perdana,” tambahnya.

Tags www.acehsingkilkab.go.id