Pj Bupati Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke 78

Aceh Singkil | Rabu, 3 Juli 2024 | Berita 

PPID ACEH SINGKIL | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP pimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78 Polri di Gedung Olah Raga (GOR) Kasim Tagok Kecamatan Singkil Utara. 1 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu, Azmi membacakan amanat dari Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko mengatakan, selama kurun waktu 78 tahun, Polri telah melaksanakan tugas sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sebagai alat negara penegak hukum serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Berbagai dinamika dan pasang surutnya cobaan, rintangan, tantangan dan hambatan telah mewarnai perjalanan sejarah pengabdian Polri, kondisi tersebut tidak menyurutkan derap langkah Polri, namun sebaliknya akan mendorong dan memperkuat nilai-nilai kejuangan sebagai insan Bhayangkara untuk mengukir prestasi serta senantiasa memegang teguh komitmen untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas,” ucap Pj Bupati.

Lanjutnya, hari Bhayangkara merupakan momen penting bagi semua, khususnya bagi jajaran kepolisian negara republik indonesia, untuk merefleksikan kembali perjalanan panjang dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Peringatan ini juga menjadi kesempatan bagi kita untuk meneguhkan komitmen dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan penuh dedikasi dan profesionalisme,” ujarnya.

“Peringatan hari Bhayngkara ke 78 kali ini mengangkat tema “Polri Presisi mendukung percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas”. Tema ini mencerminkan tekad kita untuk terus berkolaborasi dengan seluruh komponen masyarakat, pemerintah, dan instansi terkait dalam menciftakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif demi masa depan bangsa yang gemilang,” imbuhnya.

Tantangan tugas yang kita hadapi ke depan semakin kompleks dan beragam, kejahatan konvesional, kejahatan transnasional serta sebagai bentuk ancaman lainya memerlukan penanganan yang tepat dan efektif.

Oleh karena itu, saya mengajak seluruh anggota Polri, khususnya jajaran Polda Aceh, untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri, jadilah pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat yang responsif, humanis serta profesional, tuturnya.

Pada peringatan HUT Bhayangkara ke 78 Tahun 2024 kali ini, Polres Aceh Singkil mengisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari perlombaan, stand pameran, bedah rumah, donor darah, bantuan sosial serta kegiatan lainya.

Tags Aceh Singkil