Pj Bupati Pimpin Rapat Persiapan HUT Kabupaten Ke 25, Sekaligus Memperingati Haul Akbar Syekh Abdurrauf As-Singkily Yang Ke 339

Aceh Singkil | Kamis, 18 April 2024 | Berita 

PPID ACEH SINGKIL | Pada kegiatan Rapat persiapan Hari Jadi Kabupaten Aceh Singkil yang ke 25 sore tadi, Selasa 17 April 2024 tim yang dikomandoi langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP disetujui dengan Haul Akbar Syekh Abdurrauf As-Singkily yang ke 339.

Rpat tersebut turut dihadiri, unsur Forkopimda, Pj Sekda, Tokoh Ulama, Toko Adat, Organisasi dan undangan lainya bertempat di ruang rapat lantai dua Operation Room Setdakab Aceh Singkil.

Dalam hal itu, Pemerintah Kabupaten tepatnya Pj Bupati menyambut baik akan hal tersebut dan sangat menerima usul dari para tokoh tersebut.

“Tentunya kita sangat menyambut baik akan usulan dari para lintas tokoh ini, apalagi momen HUT Kabupaten Aceh Singkil akan semakin bermakna dan bernuansa Islami, in sha Allah pak Pj Gubernur akan hadir dalam acara HUT tersebut,” ucap Pj Azmi.

“Syekh Abdurrauf As-Singkily adalah ulama tersohor dari tanah batuah aceh singkil, beliau sangat dikenal baik Nasional maupun Internasional. Kita wajib bangga dan momen ini sangat tepat untuk memperingati Haulnya yang ke 339 Tahun,” ujarnya.

Semoga Allah SWT meridhoi rencana yang baik ini, dan memberikan safaat kepada kita semua, imbuhnya.

Sementara itu, Ustadz Salman S.Pdi Pimpinan Ponpes Darul Falah Az-Zamzamiah Lae Ijuk yang turut dalam rapat tersebut mengatakan, pada momen HUT tersebut akan diadakan pembacaan manaqib atau sejarah kiprah Syekh Abdurrauf As-Singkily.

“Disetujui, pada Jum’at malam (26/04) manaqib Syekh Abdurrauf As-Singkily akan dibacakan, selanjutnya acara Tausiyah ditutup dengan acara Zikir dan Doa,” ucap Salman.

Salman menabahkan, pada rapat tersebut ditunjuk Ustadz Abi Khalidin sebagai ketua panitia Haul, sedangkan untuk penceramah yakni Tgk. Profesor Doktor Damanhuri Basyir Dosen UIN Arraniriy Banda Aceh.

“Forum sepakat Ustadz Abi Khalidin sebagai ketua panitia dan sebagai penceramah yakni Tgk. Profesor Doktor Damanhuri Basyir Dosen UIN Arraniriy Banda Aceh yang di mana kita ketahui putra asli aceh singkil,” ujarnya.

Haul ke 399 ditutup dengan acara Ziarah ke makam Syekh Ali Alpansuri, orang tua atau ayahanda dari ulama Syekh Abdurrauf As-Singkily pada Sabtu pagi (27/04).

Tags www.acehsingkilkab.go.id