Pj Bupati Buka Baazar UMKM, Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 78 Polres Aceh Singkil

Aceh Singkil | Rabu, 3 Juli 2024 | Berita 

PPID ACEH SINGKIL | Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Polri ke 78, Pemerintah Kabupaten bekerjasama dengan Polres Aceh Singkil menggelar kegiatan Baazar UMKM.

Kegiatan diselenggarakan di Gedung Olah Raga Kasim Tagok Kecamatan Singkil Utara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda, para kepala SKPK, para Camat, Kepala Desa serta melibatkan seluruh Polsek se Aceh Singkil dan masyarakat.

Dalam pidaotnya, Pj Bupati Drs. Azmi, M.AP mengatakan, bahwa kegiatan Baazar UMKM tersebut memiliki makna yang sangat penting dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat Aceh Singkil.

“Ditengah dinamika ekonomi yang terus berubah, keberadaan UMKM menjadi tulang punggung perekonomian kita, mereka berkontribusi signifikan dalam menciftakan lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” ucap Pj Bupati. Senin 01 Juli 2024.

Pj Bupati mengatakan, sangat mengapresiasi inisiatif Polres Aceh Singkil yang telah memberikan dukungan nyata kepada para pelaku UMKM melalui penyelenggaraan Baazar.

“Baazar ini bukan hanya sekedar tempat untuk memamerkan dan menjual produk, tetapi juga menjadi ajang untuk memperluas jaringan, berbagi pengetahuan, dan mempererat hubungan antara masyarakat dan aparat kepolisian,” ujarnya.

“Sebagai Pemerintah Daerah kami senantiasa berkomitmen untuk mendukung dan memajukan UMKM di Aceh Singkil,” sambung Azmi.

Pj Bupati melanjutkan, sangat memahami bahwa UMKM memerlukan dukungan yang komprehensif mulai dari akses permodalan, pelatihan, hingga pemasaran produk.

Sehingga ia mengatakan, akan terus berupaya untuk menciptakan kebijakan dan program yang mendukung keberlanjutan dan perkembangan UMKM.

Ia juga mengatakan, seluruh elemen, mulai dari pemerintah daerah, aparat kepolisian dan masyarakat dapat menciptakan iklim usaha yang kondusif dan produktif.

“Baazar ini adalah salah satu langkah konkret menuju pencapaian tujuan tersebut, saya berharap acara ini dapat memberikan dampak positif yang siknifikan bagi perekonomian masyarakat aceh singkil,” imbuhnya.

Tags www.acehsingkilkab.go.id