Pj Bupati Aceh Singkil Lepas Pawai Akbar Keliling Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024

Aceh Singkil | Rabu, 17 April 2024 | Berita 

PPID ACEH SINGKIL | Meski dalam kondisi cuaca hujan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil tetap gelar Pawai Akbar Keliling untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah pada Selasa 09 April 2024.

Kegiatan pawai dipusatkan di halaman Masjid Agung Nurul Makmur Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil, yang buka langsung oleh Pj Bupati Drs. Azmi, M.AP.

Rute yang akan dilewati yakni, melewati Tugu Pulo Sarok, Desa Pasar, Desa Ujung, Desa Kilangan, Desa Suka Makmur, Desa Siti Ambia selanjutnya keluar dari pusat kota menuju Kecamatan Singkil Utara masuk simpang SMAN 1 keluar di jalan simpang Warung Pak Kumis hingga Tugu Simpang Tiga Desa Kampung Baru.

Dalam pidatonya, Ketua BPHBI Dr. Syahminan mengatakan, Pawai Akbar Keliling ini digelar untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Pawai akbar idul fitri ini digelar untuk mengungkapkan rasa syukur karena kita telah melaksanakan puasa ramadhan selama satu bulan penuh," ucap Dr. Syahminan.

Sementara itu, Pj Bupati dalam arahanya menyebut, acara pawai akbar ini dapat menjadi ajang syiar Islam dimana mencerminkan ajaran Islam yang aman, damai dan saling menjaga toleransi.

Azmi juga menyebut, kegiatan ini dapat menjadi implementasi ajaran Islam yang rahmatan lil alamin.

"Kami mengimbau kepada peserta pawai untuk mengikuti arak-arakan secara tertib sampai ke garis fhinis, dan mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh panitia sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujar Pj Bupati.

Selain itu, Pj Bupati juga mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada TNI/Polri, Dinas terkait serta panitia BPHBI dan seluruh komponen yang telah mensukseskan acara tersebut, imbuhnya.

Kegiatan Pawai Akbar turut dihadiri unsur Forkopimda, Pj Sekda, unsur SKPK, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainya.

Tags Aceh Singkil  www.acehsingkilkab.go.id