Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil Gelar Pengajian Rutin Bulanan

Aceh Singkil | Senin, 10 Oktober 2022 | Berita 

Diskominfo Aceh Singkil- Pemerintah kabupaten Aceh Singkil melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan sekdakab Aceh Singkil Abdul Rahman, S.Ikom. mulai hari ini Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil akan menggelar kegiatan pengajian rutin setiap bulan .pada minggu pertama yang dikuti oleh seluruh ASN di Kabupaten Aceh Singkil bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ASN kepada Allah, yang bertempat di mesjid agung Singkil, Jumat 07 Oktober 2022.

Selain hadir langsung ke Mesjid Nurul makmur Kecamatan Singkil, ASN atau masyarakat Kabupaten Aceh Singkil juga dapat mengikuti secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting yang telah disediakan oleh panitia, jika ada ASN yang sedang berada dalam perjalanan atau melaksanakan dinas luar daerah namun tetap dapat mengikutinya secara virtual terang Rahman.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP menyampaikan dalam sambutannya mulai hari kita akan melaksanakan pengajian rutin pada setiap hari jumat minggu pertama setiap bulan, untuk dapat terlaksananya kegiatan ini kita akan bekerjasama dengan Majelis Permusyawaran Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Singkil, dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan ilmu agama bagi seluruh ASN, demikian disampaikan Sekretaris Daerah saat menyampaikan sambutannya mewakili Pj. Bupati Aceh Singkil.

“Drs. Azmi, M.AP, menuturkan setiap manusia berkewajiban untuk terus mencari ilmu sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup, termasuk seluruh ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil. “Pada intinya, etos kerja yang harus dimiliki oleh seorang muslim yakni bekerja dengan niat yang tulus untuk mendapatkan ridho Allah SWT, bekerja dengan semangat dan amanah,” jelasnya.


Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Singkil juga tidak lupa menyampaikan kata maaf yang sebesar besarnya kepada semua jamaah atas ketidak hadiran bapak Pj. Bupati Aceh Singkil berhubung beliau sedang melaksanakan Dinas luar namun Bapak Pj. Bupati tetap berada ditengah-tengah kita pada saat ini selalu menyempatkan diri untuk pengajian ini walau secara virtual dan juga beberapa pejabat daerah yang sudah sudah bergabung melalui aplikasi Zoom Meeting jelas Azmi.

Drs. Azmi menyampaiakan untuk mengisi pengajian kita yang perdana ini lansung disampaikan oleh ketua Majelis Permusyawaran Ulama (MPU) yaitu H. Rosman Hasmy, semoga nantinya, apa yang akan disampaikan agar semua ASN di Kabupaten Aceh Singkil ini dapat memahami dan menerapkannya dalam kehidupan seharian terutama dalam melaksanakan tugas sebagai seorang ASN tutup Azmi.


H. Rosman Hasmy sebagai Ketua MPU Kabupaten Aceh Singkil menyampaikan dalam tausiahnya mengambil tema Karacter Building (Pembangunan Karakter), dimana manusia sebagai ciptaan Allah yang paling sempurna mempunyai potensi atau kelebihan dibanding maklhuk lainya. Salah satu potensi itu ialah "Akal" yang harus mampu membawa manusia untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah dan juga menjadikan manusia mempunyai sifat Akhlakul Kharimah.

Lebih lanjut H. Rosman Hasmy menyampaikan untuk pengajian ini pada pelaksanaan bulan depannya dapat menghadirkan semua unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil, beliau juga berharap agar penggajian ini harus dapat dihadiri dan diikuti oleh masyarakat dalam rangka menambah ilmu agama sekaligus memperkuat ukhuwah islamiah.
Pengajian ini berakhir pada pukul 10.00 Wib dan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin Imam besar masjid Nurul Makmur yaiutu Ust. Cut Nyak Kaoi - Prokopim

Tags Aceh Singkil