Pada Musrenbang Kabupaten, Pj Bupati Sebut Empat Prioritas Pembangunan Aceh Singkil

Aceh Singkil | Rabu, 3 April 2024 | Berita 

PPID ACEH SINGKIL | Pemkab Aceh Singkil pada tahun 2025, akan meletakkan empat bidang pembangunan yang akan menjadi prioritas.

Keempat bidang prioritas tersebut dilakukan setelah melalui berbagai pertimbangan mengingat terbatasnya anggaran yang tersedia.

“Dengan keterbatasan anggaran yang ada, perlu ditentukan prioritas dan sinergitas program dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Aceh, dan stakeholder lainnya,” kata Pj Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP. Selasa 02 Maret 2024.

Hal itu diungkapkan Pj Bupati dalam sambutannya saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2025, dan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2025-2045, yang berlangsung di Aula Bapedda Aceh Singkil.

Dikatakan Pj Bupati, empat prioritas pembangunan Aceh Singkil tahun 2025 meliputi peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia dan Pelayan Publik, Penurunan Kemiskinan; Meningkatkan Industri Kepariwisataan, Pertanian dan Perdagangan.

Dengan kehadiran seluruh pemangku kepentingan dalam forum Musrenbang RKPD hari ini, diharapkan dapat memberi masukan dan saran untuk kesempurnaan dokumen RKPD dalam menetapkan sasaran prioritas pembangunan sesuai dengan permasalahan pembangunan daerah,” harap Azmi.

Kegiatan Musrenbang itu juga turut dihadiri Pj Sekdakab Aceh Singkil, Forkopimda, Anggota DPRK, Pj Sekda, para Kepala SKPK, para Camat serta tamu undangan lainya.

Tags www.acehsingkilkab.go.id