Meski Dalam Kondisi Hujan, Ratusan Warga Tetap Hadiri Safari Ramadhan Di Singkohor

Aceh Singkil | Kamis, 4 April 2024 | Berita 

PPID ACEH SINGKIL | Kegiatan Safari Ramadhan ke delapan yang digelar Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil di Kecamatan Singkohor sempat diguyur hujan, walau diguyur, antusias masyarakat tetap banyak.

Terlihat, padahal kondisi lokasi dalam keadaan becek, ratusan warga tetap ambil bagian dalam mensukseskan safari Ramadhan yang digelar Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil tersebut.

Bertempat di Masjid Baitussalam Desa Lae Pinang Kecamatan Singkohor, Pj Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP bersama rombongan kegiatan diawali dengan buka puasa bersama dan sholat Magrib berjamaah.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Inf Moh Mulyono, SIP. memberikan kultum yang dibahasnya mengenai Dosa Riba. Terlihat tamu undangan yang hadir begitu serius mendengarkannya.

Orang nomor satu di Kodim Singkil tersebut juga begitu fasih berbahasa kampung, tak pelak undangan begitu kaget, meski kelahiran Madura namun bisa pandai berbahasa daerah Singkil.

Sedangkan sebagai penceramah langsung dibawakan oleh Ustadz Hambalisyah Sinaga, sedangkan untuk Imam Tarawih dipimpin oleh Ketua Baitul Mal Aceh Singkil Ustadz Syaripuddin.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati juga mendengarkan aspirasi warga yang mengeluhkan akses jalan menuju dua Kecamatan yakni Kecamatan Singkohor dan Kecamatan Kota Baharu yang sangat perlu perbaikan.

Acara ditutup dengan penyerahan bingkisan dari Dinas Sosial dan Dinas Syariat Islam berupa paket Ramadahan.

Adapun turut hadir dalam acara safari Ramadhan tersebut, Pj Bupati, Dandim 0109, Wakapolres, Asisten I dan II, Kapala BPKK, Kasatpol PP, Kadis Pariwisata, Kadis LHK, Kadisdik, Kadishub, Kadis Nakertrans, Ketua MAA, Ketua Baitul Mal, Ketua MPK, Kabag Humas, Kabid WH, Kabid DSI, unsur Muspika.

Tags www.acehsingkilkab.go.id