Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil tugaskan dr. Freddy Junus Napitupulu ke UPTD Puskesmas Pulau Banyak Barat

Aceh Singkil | Senin, 10 Oktober 2022 | Berita 

Diskominfo Aceh Singkil- Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil Edy Widodo, SKM, M,Kes telah menandatangani Surat Penugasan dr. Freddy Junus Napitupulu pada tanggal 03 Oktober 2022 dengan nomor surat tugas 860/2194/2022, untuk diperbantukan di UPTD Puskesmas Kecamatan Pulau Banyak Barat.

“Edy Widodo, menjelaskan penugasan dr. Freddy Junus Napitupulu ke UPTD Puskesmas Kecamatan Pulau Banyak Barat ini untuk mengisi kekosongan tenaga dokter disana untuk masa penugasan ini tidak punya batasan semasih dibutuhkan, freddy tetap melaksanakan tugas disana atau hingga terbit SK penugasan dokter definitive dari Pj. Bupati Aceh Singkil”.

Lebih lanjut Edy Widodo menjelaskan Bahwa Puskesmas Kecamatan Pulau Banyak Barat ini sangat berisiko tinggi jika tidak memiliki tenaga dokter karana letak geografisnya berada ujung perbatasan Kabupaten Aceh Singkil dengan kabupaten Nias sumatera Utra dan berada didaerah kepulauan, jadi sangat tidak baik apabila terjadi kekosongan tenaga medis teruma dokter disana, semestinya UPTD Puskesmas Pulau Banyak Barat ini harus mendapat perhatian khusus dari Pemerintah karena lokasinya berada di daerah kepulauan. jika memungkinkan tenaga medis yang bertugas disana diberi insentif atau tambahan penghasilan agar tenaga medis yang ditempatkan dapat nyaman dan betah disana sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan baik,

Untuk legalitas pelaksanaan tugas Edy Widodo telah mengeluarkan Surat izin Praktik (SIP) dr. freddy, suratnya sudah terbitkan dan sudah saya tandatangani pada tanggal 04 Oktober 2022 dengan nomor 445.375/SIP/ X /2022, ini sesuai dengan Peraturan Menteri Kesahatan Republik Indonesia Nomor 2052/Menkes/Per/X/2011 tentang Izin Praktik Dan Pelaksanaan Praktik Kedokteran tutup Edy.


Secara terpisah Pj Bupati Bupati Aceh Singkil Marthunis mengucapkan terima kasih atas kesedian dr. Freddy untuk bertugas di Pulau Banyak Barat, Kecamatan Kepulauan di Aceh Singkil yang paling jauh berharap dr. Freddy dapat bertugas dengan dedikasi yang tinggi dalam melayani masyarakat Pulau Banyak Barat.

Pj. Bupati juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil berjanji akan memberikan apresiasi bagi para pelayan publik yang bersedia keluar dari zona nyaman untuk melayani masyarakat. Sekali lagi, Terima kasih dan selamat bertugas dr. Freddy, tutup Marthunis.

dr. Freddy Junus Napitupulu melalui Kabag prokopim Abdul Rahman, S.Ikom menyampaikan bahwa dirinya tetap bersedia ditempatkan dalam wilayah Kabupaten Aceh Singkil, saya selalu siap jika dimana saja ditempatkan oleh pimpinan, karena selain dari tanggung jawab profesi sebagai dokter juga saya mendengar bahwa UPTD Puskesmas Pulau Banyak Barat tidak memiliki dokter padahal masyarakat disana sangat membutuhkan uluran tangan seorang dokter maka saya salah satu dari dokter senior yang telah melanglang buana melaksanakan tugas dibeberapa kecamatan dalam kabupaten ini ingin memberikan contoh atau tauladan kepada dokter-dokter muda atau para junior saya agar tatap menjunjung tinggi rasa kemanuisaan karena yang berprofesi sebagai dokter ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kehadiran kita.

Freddy juga berharap kepda Ikatan Dokter Indonesia Aceh singkil untuk dapat memberikan rekomendasi kepada pemerintah kita terhadap pendistribusian tenaga dokter ini, agar jangan ada lagi dokter yang tidak bersedia jika ditempatkan di daerah kepulauan, saya saja yang sudah ubanan masih bersedia dan tetap semangat dalam menjalankan tugas profesi sebagai dokter, walau harus terpisah dengan anak dan keluarga tutup fredyy. (Prokopim).

Tags Aceh Singkil