Gelar Safari Ramadhan Ke Pulau Banyak Barat, Pj Bupati Tampung Keluhan Warga

Aceh Singkil | Rabu, 27 Maret 2024 | Berita 

PPID ACEH SINGKIL | Malam ke 13 Ramadhan, Pj Bupati Drs. Azmi, M.AP bersama rombongan menggelar safari Ramadhan ke Kecamatan Pulau Banyak Barat, tepatnya di Masjid Istiqamah Desa Haloban.

Selain Pj Bupati dan Istri, turut hadir Kapolres Aceh Singkil, Pj Sekda, para Kepala SKPK, organisasi keagamaan, Muspika serta tamu undangan lainya.

Dalam pidatonya, Pj Bupati berupaya agar kapasitas dermaga Ferry bisa menikung hingga Pemko Sibolga.

“Kita berupaya pelabuhan Ferry kita bisa meliliki trayek langsung ke Kota Sibolga, selain itu target kita juga agar Kecamatan Pulau Banyak Barat ini memiliki pelabuhan Ferry sesuai yang kita rencanakan,” ucap Pj Bupati.

Menurut Azmi, dengan adanya pelabuhan Ferry di Kecamatan Pulau Banyak Barat akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi warganya.

Hal itupun mendapat tanggapan positif dari warga Kecamatan Pulau Banyak Barat, di mana sejak lama telah memimpikan adanya pelabuhan penyebarangan di Kecamatan itu.

Ternyata diskusi bukan hanya saat safari di masjid saja, terlihat Pj Bupati setelah menjenguk keluarga korban dimangsa buaya beberapa hari yang lalu saat mencari ikan. Menggelar pertemuan di salah satu warung kopi, disini banyak pertanyaan dan keluhan yang di sampaikan warga termasuk laporan dari seluruh Keuchik se Kecamatan yang hadir.

Dalam pertemuan itu sedikitnya ada 9 pertanyaan dan harapan warga Kecamatan Pulau Banyak Barat seperti, terkait konflik satwa buaya dan manusia, gerakan ketahanan pangan ,menanam, sarana dan prasarana seperti jalan ,dermaga,dan jalan lingkungan, untuk pembangunan jalan Haloban, Asantola dan Suka Makmur akan di laksanakan melalui TMMD, Sarana air bersih, Pembangunan Jalan lingkungan Kapospol Haloban, usulan kepala sekolah SMP untuk pembangunan pagar sekolah sebagai control anak didik, Peningkatan PAM Simas dan Rehab berat rumah sekolah.

Mengenai usulan dari warga tersebut, Pj Bupati mengatakan akan mengakomodir semaksimal mungkin.

Selain itu, warga juga menyampaikan keluhan dan permohonan mereka kepada Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatyanto yang ikut dalam safari tersebut.

Adapun permohonan dan keluhan mereka itu yakni: mengenai rencana pembangunan kantror Polsek, keterbatasan personil serta kasus yang paling menonjol yakni masalah minuman keras atau Khama

Tags www.acehsingkilkab.go.id