Gelar Safari Ramadhan Di Kecamatan Suro, Pj Bupati Santuni Anak Yatim Piatu Dan Fakir Miskin

Aceh Singkil | Jumat, 5 April 2024 | Berita 

PPID ACEH SINGKIL | Suro menjadi Kecamatan terakhir kegiatan safari Ramadhan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

Acara safari Ramadhan di gelar di Masjid Al-Ikhlas Desa Suro Baru, yang dihadiri Asisten I dan II, Kepala BPKK, Kasatpol PP, Kadis Parawisata, Kadis Pertanahan, Kadisdik, Plt Kadis Kominfo, Kadisnakertrans, Kadis Syariat Islam, Kadishub, Ketua PHBI, Kabid WH, Kabid DSI, Muspika Kecamatan Suro, para Imeum Mukim serta para Keuchik.

Dalam arahanya, Pj Bupati Drs. Azmi, M.AP menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa salah satunya di mana Al-Qur'an diturunkan.

"Keistimewaan bulan Ramadhan dalam Al-Qur'an yang utama adalah karena termasuk momen turunnya kitab suci Al Quran syahrul Quran itu sendiri. Peristiwa ini menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan," ucap Pj Bupati. Kamis 04 April 2024.

Sehingga menurut Azmi, momen tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, dengan melaksanakan puasa, sholat Tarawih serta melakukan kegiatan pahala lainya.

"Berpuasa adalah kewajiban bagi kita sebagai umat muslim, dengan berpuasa bisa membersihkan jiwa manusia, mensucikan diri dari sifat iri dan dengki," sambungnya.

"Mari kita manfaatkan momen ini untuk mengitropeksi diri untuk tidak mengibah atau mengadu domba dengan sesama, menjaga lisan agar ibadah kita hangus akibat sifat-sifat tercela," ajak Pj Bupati.

Selain itu, Pj Bupati Azmi juga mengajak semua insan agar memperbanyak zikir dengan menyebut nama Allah SWT, agar pintu rahmat selalu terbuka.

Pada kegiatan safari kali ini, selain menyerahkan paket Ramadhan, Pj Bupati dalam kesempatan itu juga menyantuni anak-anak yatim piatu dan Fakir Miskin. Sedangkan sebagai pemberi Tausiyah dilakukan oleh Ketua MPK Aceh Singkil Nasrin Pohan, S.Pdi.

Tags Aceh Singkil