Gelar Safari Ke Pulau Banyak, Pj Bupati Sebut 3 Target Programnya Dalam Meningkatkan Perekonomian Warga

Aceh Singkil | Selasa, 26 Maret 2024 | Berita 

PPID ACEH SINGKIL | Agenda Safari Ramadhan ke Kecamatan Pulau Banyak yang sebelumnya akan digelar setelah semua Kecamatan di daratan selesai, dipercepat oleh Penjabat (Pj) Bupati Drs. Azmi, M.AP.

Padahal dalam schedule kegiatan Safari di daerah kepulauan itu pada malam ke 19 dan 20 Ramadhan, namun dipercepat pada malam ke 12. Jumat 22 Maret 2024. Sehingga dipastikan kegiatan Safari akan lebih cepat selesai.

Adapun yang turut dalam kegiatan Safari Ramadhan ke daerah Kepulauan Banyak tersebut, selain Pj Bupati dan Ketua TP-PKK, turut hadir Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, Pj Sekda, para Kepala SKPK, para Kabag, Muspika serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, terlihat orang nomor satu di Polres Aceh Singkil yang menyerahkan bantuan paket Ramadhan kepada Keuchik Desa Pulau Baguk didampingi Pj Bupati Azmi.

Pj Bupati dalam sambutanya menyebut, sedikitnya ada 3 target program yang saat ini menjadi fokusnya, yaitu mengenai aktifnya Bandara (sudah terealiasi), perluasan pelabuhan Singkil dan pembangunan pelabuhan penyebrangan Pulau Banyak Barat.

“Setidaknya ada program prioritas kami selaku Pj Bupati saat ini, tentunya agar hal itu tercapai butuh dukungan seluruh masyarakat Aceh Singkil,” ucap Azmi.


Menurut Pj Bupati, program itu bukan hanya pembangunan di daerah darat saja, melainkan dua di daerah kepulauan.

“Sebagai bentuk dukungan kami dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah kepulauan ini, kami sangat mendukung sekali bila pembangunan pelabuhan penyebrangan di Kecamatan Pulau Banyak Barat tepatnya di Desa Haloban bisa terealiasi secepatnya,” ujarnya.

“Ini adaah impian kita bersama, bila pelabuhan penyebarangan di Haloban terealiasi tentu berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi warganya,” sambung Azmi.

“Kemarin kita telah melakukan peseujuk Bandara Shekh Hamzah Fansuri yang telah bertahun-tahun vakum, diharapkan dengan aktifnya kembali rute tersebut bisa banyak menarik minat turis baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Aceh Singkil,” imbuhnya.