Gelar Operasi Pasar, Pemda Aceh Singkil Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan Stabil

Aceh Singkil | Rabu, 6 Maret 2024 | Berita 

Pj Sekda Aceh Singkil Ahmad Rivai bersama Forkopimda serta dinas terkait serta unsur muspika melakukan sidak pasar pemantuan harga kebutuhan pokok dan kerersediaan pangan tahun 2024.

Kegiatan sidak tersebut dilakukan di pasar tradisional desa sianjo-anjo kecamatan gunung meriah. Rabu 6 Maret 2024.

Hal itu dilakukan untuk memonitoring dan memastikan ketersediaan bahan pokok dipasaran mencukupi bagi masyarakat dalam menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan tahun 2024.

Pj Sekda Ahmad Rivai mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan pihaknya memastikan bahwa harga dan ketersediaan sejumlah bahan pokok seperti cabai merah, bawang merah, beras, telur ayam, daging ayam serta minyak goreng bagi masyarakat relatif stabil dan mencukupi.

Dijelaskan Rivai, berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan untuk kenaikan harga hanya terjadi pada beberapa bahan pokok seperti beras dan minyak curah.


“Kami bersama dengan unsur Forkopimda melakukan sidak di pasar tradisional Sianjo-anjo, berdasarkan informasi dari para pedagang bahwa untuk harga kebutuhan pokok masih relatif stabil, namun terdapat juga beberapa bahan pokok mengalami kenaikan,” ucap Rivai.

Selain itu menurutnya, ada beberapa komoditi rempah dapur mengalami kenaikan seperti cabe merah, sedangkan untuk daging masih di harga standar.

Rivai memastikan untuk harga dan ketersediaan bahan pokok di kabupaten Aceh Singkil dalam menghadapi datangnya bulan suci ramadhan tahun 2024, masih terkendali dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan, pihaknya juga akan menindak keras para distributor atau pedagang yang melakukan penimbunan pasokan bahan pokok.

Tags www.acehsingkilkab.go.id