Asisten II Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitussyarif Teluk Ambun

Aceh Singkil | Kamis, 13 Juni 2024 | Berita 

PPID ACEH SINGKIL | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP diwakili Asisten II Faisal S.Pd meletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitussyarif Desa Teluk Ambun Kecamatan Singkil. Rabu 12 Juni 2024.

Di mana sebelumnya dijadwalkan dihadiri oleh orang nomor satu di aceh singkil tersebut, namun karena bertepatan dengan agenda di luar daerah Pj bupati tidak dapat hadir.

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitussyarif disaksikan langsung oleh Abuyya Mahabah seorang ulama kharismatik di aceh singkil serta tamu undangan lainya.

Dalam pidatonya, Faisal mengungkapkan permohonan maaf dari Pj Bupati yang tidak dapat hadir ditengah-tengah masyarakat Teluk Ambun serta para undangan yang hadir.

“Mohon maaf pak Pj Bupati tidak dapat hadir, beliau menitip pesan kepada kita semua. Awalnya beliau ingin sekali hadir namun karena benturan kegiatan di Banda Aceh beliau tidak hadir,” kata Faisal.

Faisal menyebut, masjid dibangun selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas diri agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga sebagai tempat untuk memperkuat ukhuwah islamiyah antar sesama muslim, ujarnya.

“Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitussyarif ini, sebenarnya mengawali perjalanan panjang menuju terwujudnya sebuah masjid yang menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan di kampung Teluk Ambun dan sekitarnya,” ucap Faisal.

Faisal melanjutkan, pembangunan masjid adalah pekerjaan yang sangat mulia dan tinggi nilai ibadahnya disisi Allah SWT, sesuai penjelasan Nabi Muhammad SAW dalam sebuah hadist yang artinya, Barang siapa mendirikan masjid karena Allah SWT sekalipun sebesar sarang burung, maka Allah akan mendirikan sebuah rumah untuk di surga (Hadist Riwayat Ahmad dan Ibnu Majah).

Tags www.acehsingkilkab.go.id