Antisipasi Air Pasang Di Jalan Lintas Kilangan Kayu Menang, PUPR Pasang Gorong-Gorong

Aceh Singkil | Senin, 8 Juli 2024 | Berita 

PPID ACEH SINGKIL | Menindaklanjuti permohonan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP kepada Pj Gubernur Aceh beberapa waktu yang lalu, mengenai kerusakan jalan lintas Desa Kilangan menuju Desa Kayu Menang, akhirnya ditanggapi dan kini telah diperbaiki.

Di mana, pihak Provinsi bekerjasama dengan PUPR Kabupaten Aceh Singkil telah memasang gorong-gorong jenis Aramco serta memperbaiki jalan yang selalu digenangi air pasang.

“Alhamdulillah, dua hari ini jalan Kilangan Kayu Menang yang selama ini selalu tergenang air pasang telah diperbaiki. Di mana tiga unit gorong-gorong Aramco telah di pasang,” ucap Erwin Syahputra Kadis PUPR Aceh Singkil, Jumat 05 Juli 2024.

Menurut Erwin, jalan tersebut selain di pasang gorong-gorong juga telah ditimbun serta dibuat bedengan di kanan-kiri jalan dari pasir yang di ambil dari parit tujuannya agar dapat menghambat air pasang masuk.

“Selama ini Pak Pj Bupati selalu memperhatikan jalan lintas menuju kecamatan kuala baru tersebut. Di setiap kesempatan beliau terus melakukan upaya agar jalan itu dapat dilalui oleh para pengendara dengan aman dan nyaman, salah satunya meminta kepada Pj Gubernur agar bisa secepatnya membangun jalan itu,” ujarnya.

“Tentunya, Pak Pj Bupati sangat peduli akan jalan itu, karena beliau ingin seluruh warga yang melintas terhindar dari bahaya air pasang dan kondisi jalan yang berlubang,” imbuhnya.

Tags www.acehsingkilkab.go.id