Berita

Pejabat Kementerian Koperasi Tinjau Lokasi Pembangunan Training Center di Singkil

January 16, 2019


SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - M Hanafiah Sulaiman Kepala Bidang Lembaga Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM RI, meninjau lokasi pembangunan training center dan vokasional, di Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (16/12/2018).

Lokasi yang ditinjau yakni lahan seluas 10 hektare yang diserahkan Koperasi Produksi Perjuangan Bersama (KPPB) di kawasan Gunung Meriah.

Pembangunan training center dan vokasional tersebut rencananya akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang.

Selain meninjau lokasi pembangunan, Hanafiah juga menggelar diskusi dengan pengurus Koperasi PPB yang turut dihadiri Kabid Koperasi Disperindag Aceh Singkil, Asmardin.

"Kami bersedia menyerahkan lahan 10 hektare untuk pembangunan training center di bawah pembinaan Kementerian Koperasi RI," kata Zulyadin perwakilan Koperasi Produksi Perjuangan Bersama.

M Hanafiah Sulaiman dalam kesempatan itu menyatakan, Kementerian Koperasi dan UKM siap mendukung program-program pengembangan koperasi.

Sementara, Kabid Koperasi Asmardin, menyatakan dengan adanya gedung training center dan vokasional diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia di daerah tersebut.(*)

Berita Lain