Berita

Penandatangan kerjasama antara BUMDes dengan PT.Aruna Terkait dibidang perikanan

May 09, 2018


Diskominfo, Singkil- Rabu, tanggal 08 mei 2018 di aula BAPPEDA singkil, Terlaksananya Penandatanganan kerjasama antara BUMDes yang bergerak dibidang perikanan dengan PT.Aruna.

Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari MOU bupati kabupaten aceh singkil dengan PT. Aruna, serta Dinas Perikanan dan Kementerian Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk meningkatkan usaha pengolahan produk perikanan.

Kemendes PDT tahun 2018 membantu pemenuhan sarana dan prasarana pengolahan tiga BUMDes yaitu: Kecamatan Singkil Utara, Kuala Baru dan Pulau Banyak melalui Bumdesnya yang bergerak dibidang perikanan

Kerjasama ini meliputi bidang pemasaran hasil pengelohan perikanan,dimana PT.Aruna sebagai sarana pemasaran bagi BUMDes, dengan harga yang sangat bersaing.

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan produk-produk pengolahan perikanan seperti Kepiting,Ranjungan,Lobster dan produk Perikanan Lainnya. Dan dapat menunjang perekonomian masyarakat desa agar tercapainya desa yang mandiri, dimasa yang akan datang.

Ir. Ismed taufiq kadis perikanan aceh singkil,menyampaikan bahwa agar BUMDes dapat aktif menggerakkan/memajukan nelayan-nelayan yang bergerak di sektor pengolahan perikanan. (Dinas perikanan kab.aceh singkil).

Sumber:

Dinas Perikanan Kab. Aceh Singkil

Berita Lain