Kerajinan Kain Kasab Aceh Singkil Wakili Indonesia ke Expo Archex 2018 di Malaysia

Aceh Singkil | Selasa, 27 Maret 2018

Laporan: Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Kerajinan kain kasab sulam manik-manik Kuala Baru, Aceh Singkil, terpilih mewakili Indonesia dalam ajang expo archipelago exhibition (Archex) 2018 di KBRI Kuala Lumpur, Malaysia.

Kerajinan kasab sulam ini terpilih setelah lulus seleksi Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu, Kemendes, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Ketua Dekranasda Aceh Singkil, Atmah Dulmusrid, kepada Serambinews.com di Singkil, Selasa (27/3/2018) mengatakan, ada lima kabupaten yang terpilih mewakili Indonesia dalam expo Archex di Malayasia.

Masing-masing Aceh Singkil, Kabupaten Pandeglang, Lombok Timur, Manggarai, dan Kabupaten Nunukan. 

"Seluruh Indonesia ada lima kabupaten yang terpilih, salah satunya Aceh Singkil," kata Atmah Dulmusrid didampingi Sekretaris Dekranas Aceh Singkil, Ilvi Rahmi, S.STP.

Selain kain kasab sulam manik-manik, lokan (kerang sungai) krispi yang diambil dari sungai Singkil, tempat buaya bersarang juga terpilih tampil dalam ajang serupa untuk kategori makanan.

Produk lainnya yang akan turut ditampilkan kue sangko makanan khas Aceh Singkil.

"Acara exponya pada 2 April mendatang," ujar Ilvi Rahmi.(*)

 

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Zaenal


Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2018/03/27/kerajinan-kain-kasab-aceh-singkil-wakili-indonesia-ke-expo-archex-2018-di-malaysia.